Borneo Chic, Pameran Kerajinan Dayak untuk Perempuan Indonesia


sejumlah-perajin-dari-kalimantan-yang-tergabung-dalam-komunitas-borneo-chic-_160418171234-420REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — “Borneo Chic” terus melakukan usahanya dalam mengangkat sekaligus memperkenalkan potensi kerajinan khas Kalimantan. Salah satunya dengan menggelar pameran yang menghadirkan beragam produk hasil karya 400 orang perajin binaan mereka.

Kegiatan ini sekaligus memperingati kehadiran “Borneo Chic” yang kelima tahun.

“Komitmen kami adalah terus mempromosikan kerajinan tradisional Kalimantan dengan sentuhan modern agar bisa diterima pasar luas,” ujar Jusupta Tarigan, Business Manager “Borneo Chic” dalam pembukaan pameran “Borneo Chic”, Senin (18/4) siang di Kekun Cafe, Bangka Raya, Kemang.

Dalam pameran yang berlangsung selama satu hari ini, “Borneo Chic”menghadirkan sejumlah koleksi tas, baju perempuan, juga berbagai pernak-pernik dengan paduan anyaman lokal bernuansa etnik dalam balutan desain modern.

Kerajinan tradisional tersebut diantaranya seperti Anjat dan Korit dari bahan rotan, tenun ikat dan tikar bemban sebagai produk mode yang mempromosikan identitas budaya yang membanggakan dari masyarakat lokal dan adat Kalimantan.

“Pameran memang hanya berlangsung hari ini. Tapi kami akan hadir di pameran Inacraft besok,” ujar Jusupta.

sumber : http://www.republika.co.id/berita/komunitas/aksi-komunitas/16/04/18/o5tr1e280-borneo-chic-pameran-kerajinan-dayak-untuk-perempuan-indonesia